4 Cara Menghilangkan Kantung Mata Paling Cepat

Kak Rohma: Menghilangkan Kantung Mata, Kantung mata merupakan sebuah pembengkakan jaringan kulit dibagian bawah mata, dapat disebabkan oleh berbagai hal mulai dari kurang tidur, menangis, sakit, alergi, dehidrasi, maupun keturunan.

Kantung mata dapat berwarna hitam dan sangat bengkak, walaupun tidak mengganggu pada sebagian wanita kantung mata dapat mengganggu penampilan mereka. Namun beberapa pria menyukai wanita yang memiliki kantung mata, karena terlihat lebih imut dan lucu.

Jika kalian menganggap kantung mata sebagai hal yang memperburuk penampilan, berikut beberapa cara sederhana guna mengatasinya, cara ini dapat dengan cepat menghilangkan kantung mata akibat dari kurang tidur ataupun karena menangis.

1. Kompres dengan air dingin
Saat kantung mata anda membengkak maka pembuluh darah di bagian bawah mata anda mengalami pembengkakan, gunakan kain yang telah dicelupkan kedalam air dingin guna mengecilkan pembuluh darah yang membengkak tersebut dengan cara menaruh dibagian atasnya. Lakukan selama 5 menit sampai 10 menit. Pijat-pijat lembut untuk mendapatkan hasil yang lebih optimal.

2. Mengkonsumsi air dengan cukup
Saat menangis kantung mata akan muncul dikarena kristal garam dari air mata akan mengendap di kelenjar kecil sekitar mata, karena sifat garam dapat mengikat air maka terjadilah pembengkakan, untuk itu konsumsilah air dengan jumlah cukup sekiat 8-10 gelas sehari guna membuang garam berlebih dari dalam tubuh anda. Hindari mengkonsumsi minuman yang membuat tubuh anda dehidrasi seperti minuman beralkohol dan kopi.

3. Jangan menggosok mata
Menggosok mata dapat mengakibatkan jaringan mata rusak serta kulit lembut disekitar mata menjadi membengkak, jika mata anda terasa gatal maka bisa memberikan obat tetes mata agar lebih aman.

4. Menggunakan make up
Make up merupakan solusi cepat yang bisa kalian gunakan, gunakan concealer untuk menutupi kantung mata anda, pilih warna satu tingkat lebih cerah jika anda memiliki kantung warna yang agak gelap, kemudian bisa dilanjutkan dengan menggunakan bedak agar kantung mata benar-benar tidak terlihat.

Beberapa ahli kecantikan menyarankan untuk menggunakan teh celup yang telah dicelupkan dalam air panas sehingga kandungan taninnya keluar, kemudian digunakan untuk mengkompres kantung mata, namun cara ini tergolong tidak efisien.

Pada beberapa kasus kantung mata tidak bisa dihilangkan jika penyebabnya adalah keturunan, penuaan, dan masalah terkena penyakit seperti alergi dan flu. tetapi hal tersebut dapat diatasi dengan melakukan operasi dan suntik filler.

Hindari juga gaya hidup yang tidak sehat seperti merokok, sering begadang, alkohol, dan diet yang salah agar anda tetap memiliki wajah cantik dan tidak cepat tua. Image courtesy of imagerymajestic at FreeDigitalPhotos.net

No comments:

Post a Comment