Bahan Alami Ampuh Menghilangkan Bekas Jerawat

Kak Rohma - Bekas Jerawat: Setiap orang pasti pernah mengalami wajahnya berjerawat, bahkan pada beberapa remaja jerawat bisa sangat parah dan menimbulkan benjolan-benjolan besar di pipi. Jerawat merupakan penyakit kulit yang paling banyak dialami orang diseluruh dunia, penyebab utamanya adalah kondisi hormonal seseorang terutama saat masa pubertas, perubahan hormon tersebut disebabkan oleh adanya stres, menstruasi, konsumsi pil KB, kehamilan, dan konsumsi obat-obatan tertentu.

Jerawat parah yang terjadi saat masih remaja bisa terjadi hanya beberapa bulan atau bahkan terjadi selama beberapa tahun, saat jerawat sembuh mungkin yang tersisa adalah bekasnya, bekas jerawat tersebut sebenarnya dapat hilang dengan sendirinya, namun membutuhkan waktu yang sangat lama, untuk itu dibutuhkan beberapa perawatan sederhana untuk mempercepat pengelupasan bekas jerawat tersebut.

Cara menghilangkan bekas jerawat dengan bahan alami:
Berikut beberapa bahan alami yang memiliki kandungan hebat guna membantu membersihkan kulit dari noda hitam akibat bekas jerawat:
1. Gel lidah buaya
Tanaman lidah buaya sudah terkenal akan memiliki manfaat penting bagi kesehatan dan kecantikan kulit, gel lidah buaya mampu menutrisi dan melembakan serta menenangkan kulit. Kandungan nutrisi penting yang terdapat didalamnya seperti mineral (ZN, K, dan Fe), serta kandungan vitamin B1, B2, B12, C, dan E.

Oleskan gel lidah buaya langsung ke bagian kulit yang terdapat bekas jerawat setiap akan tidur, lakukan setiap hari sampai bekas jerawat benar-benar hilang dan kulit menjadi bersih.

2. Perasan jeruk lemon atau jeruk nipis
Air perasan jeruk lemon mengandung tinggi vitamin C, serta asam sitrat yang sudah banyak digunakan dalam dunia kecantikan. Asam sitrat berfungsi sebagai antioksidan alami yang bermanfaat untuk menyegarkan kulit, mencerahkan dan mampu mendorong pembentukan sel kulit baru.

Gunakan air perasan jeruk lemon sebagai masker hanya pada bagian kulit yang terdapat bekas jerawat, atau bisa digunakan sebagai bahan campuran masker bahan alami kalian. Perlu diingat setelah menggunakan masker lemon pakailah pelembab karena asam sitrat dapat mengakibatkan kulit menjadi tipis dan sensitif terhadap sinar matahari. gunakan sebanyak 2-3 kali dalam seminggu, terutama digunakan untuk masker tidur.

3. Madu mentah asli dan bubuk mutiara
Madu merupakan salah satu pilihan bahan alami terbaik, mengandung antibakteri alami, serta kandungan nutrisinya mampu memperbaiki sel-sel kulit yang rusak terutama oleh jerawat. tambahkan bubuk mutiara yang mudah didapatkan di toko kecantikan, Bubuk mutiara akan membantu kulit memperbaiki sel-sel yang telah mati, mencerahkan, serta melembabkan kulit.

Berbeda halnya dengan penggunaan perasan jeruk lemon, masker madu dan bubuk mutiara dapat dipakai setiap hari tanpa timbulnya efek negatif.

Selama anda melakukan berbagai perawatan kulit wajah guna menghilangkan bekas jerawat, maka sebaiknya hindari kegiatan yang dapat membuat kulit anda menjadi tambah semakin rusak, seperti berjemur di bawah sinar matahari seharian, memencet jerawat, dan terkena asap polusi kendaraan bermotor. Image courtesy of phasinphoto at FreeDigitalPhotos.net

No comments:

Post a Comment