Bau Badan Menghilang Dengan Cara Mudah Dan Cepat

Kak Rohma - Menghilangkan Bau Badan: Bau badan adalah masalah badan yang paling mudah untuk diatasi namun jika anda mengalaminya mungkin itu sangat mengerikan, beberapa orang yang bahkan tidak sadar jika mereka memiliki bau badan dan orang yang berada disekitarnya yang pasti pertama kali mengetahuinya.

Bau badan atau juga bisa disebut bromidrosis adalah sebuah kondisi dimana bau bakteri yang menempel pada kulit tubuh terutama pada bagian ketiak mengeluarkan bau yang tidak enak dan diperparah dengan adanya produksi keringat yang berlebih.

Yang memperparah Bau Badan
1. Stres
2. Bau Pada Kaki
3. Hanya Memiliki beberapa Favorit baju
4. Senang mengkonsumsi brokoli, nangka, dan makanan dengan aroma menyengat
5. Mengkonsumsi minuman beralkohol
6. Memiliki gangguan genetis
7. Mengidap penyakit tertentu seperti diabetes
8. Aktifitas berlebihan saat cuaca panas.

Cara menghilangkan bau badan
1. Menjaga kebersihan tubuh
Saat anda merasa mengalami bau badan maka hal pertama yang bisa dilakukan adalah dengan mandi yang teratur, bersihkan beberapa bagian tubuh yang memiliki bau yang menyengat seperti ketiak, leher, dan kaki. Jika perlu gunakan sabun yang memiliki kandungan antibakteri karena sabun tersebut didesain khusus untuk membunuh bakteri terutama penyebab bau badan.

2. Mengkonsumsi makanan yang mengandung antibiotik alami
Antibiotik adalah sekumpulan beberapa senyawa yang dapat menghambat dan membunuh bakteri, dapat diperoleh secara sintetik seperti pada obat-obatan, dan secara alami dari makanan seperti lemon, kunyit, nanas, madu, dan jahe.

3. Memakai pakaian bersih dan kering
Jika pakaian yang kalian pakai basah karena keringat maka segeralah menggantinya dengan pakaian baru yang bersih dan kering, karena pakaian yang basah akan membuat bakteri mudah untuk berkembang biak terutama keringat mengandung natrium yang digunakan bakteri untuk bertahan hidup.

4. Menggunakan deodorant
Deodorant akan menahan bau keringat anda, gunakan secara teratur setiap selesai mandi, dengan begitu bau badan anda dapat ditahan dengan bau deodoran, selain itu deodoran juga menciptakan kondisi lingkungan pada ketiak anda menjadi lebih netral dikarenakan deodoran bersifat basa sedangkan keringat bersifat netral. Image courtesy of  artur84 at FreeDigitalPhotos.net

No comments:

Post a Comment