Cara Memutihkan Wajah Dengam Madu Dan Jeruk Nipis

Kak Rohma: Cara memutihkan wajah: Setiap orang pasti menginginkan kulit wajah putih dan cerah, namun karena beberapa faktor gaya hidup yang kurang sehat dapat mengakibatkan kulit wajah kita menjadi gelap dan kusam, untuk memutihkan wajah sebenarnya tidak terlalu sulit, hanya membutuhkan ketelatenan dan kesabaran dalam melakukan perawatan wajah.

Cara alami yang bisa kalian coba adalah dengan menggunakan masker madu dengan campuran jeruk nipis. Madu dapat mengembalikan kelembapan kulit wajah yang kusam, selain itu madu juga mengandung nutrisi penting serta zat anti bakteri alami yang mampu menghilangkan bintik-bintik pada wajah serta menghilangkan bakteri penyebab jerawat.

Sedangkan pada jeruk nipis, kandungan asam sitratnya mampu menghilangkan kulit mati yang masih menempel pada kulit, serta kandungan vitamin C tingginya mampu mendorong pertumbuhan sel kulit baru. Namun saat menggunakan masker ini yang perlu diperhatikan adalah jangan sampai ada luka di wajah anda, karena jika masker lemon terkena luka akan menimbulkan rasa perih.

Cara menggunakan masker madu dan jeruk nipis
Campurkan satu sendok teh madu dan perasan jeruk nipis kemudian aduk sampai rata, jika anda ingin menambahkan beberapa bahan alami lain seperti minyak zaitun, buah bisang, atau gel lidah buaya bisa langsung menambahkannya. Ratakan pada wajah dengan menggunakan ujung jari, biarkan selama 20-30 menit atau digunakan untuk masker tidur, kemudian bilas menggunakan air dingin.

Gunakan 2 sampai 3 kali dalam seminggu, namun jika terjadi iritasi maka hentikanlah. Kandungan asam pada jeruk nipis dapat membuat kulit menjadi lebih tipis dan sensitif terhadap sinar matahari untuk itu gunakan penutup wajah atau pelembab.

Masker ini akan menunjukkan hasil setelah menggunakanya selama 3-4 minggu.

Melakukan gaya hidup sehat
Selain melakukan perawatan wajah dengan masker madu, sebaiknya anda juga mulai merubah gaya hidup anda yang kurang sehat. Selalu konsumsi air dalam jumlah cukup, tidur 7-10 jam sehari, makan makanan yang banyak mengandung nutrisi penting bagi kulit, mencuci wajah setelah beraktifitas, serta hindari sinar matahari dan polusi kendaraan merupakan aktifitas sederhana wajib dilakukan karena telah dipercaya mampu mempercepat proses perawatan kulit tubuh terutama wajah.

Hindari pikiran stres, karena saat stres tubuh akan menghasilkan hormon kortisol yang membuat wajah tampak lebih kusam serta mempercepat terbentuknya kerutan pada bagian wajah. Image courtesy of marin at FreeDigitalPhotos.net

No comments:

Post a Comment